Untuk IKS PI Kera Sakti 1980




IKS PI Kera Sakti merupakan Perguruan yang didirikan oleh R. Totong Kiemdartopada tahun 1980 (15 Januari 1980). Meskipun perguruan yang tergolong muda beridri tahun 1980 (BUKAN PERGURUAN TUA) kita tidak perlu minder dan berkecil hati. Krena kini Perguruan IKS PI Kera Sakti telah berkembang pesat. Terbukti dengan setiap pengesahan warga dan pendekar baru IKS PI Kera Sakti yang diadakan setahun 3 kali (3 gelombang), diikuti oleh ribuan anggota di Padepokan IKS PI Kera Sakti Pusat Madiun. Belum lagi yang mengikuti pengesahan jarak jauh di cabang masing-masing.

Dengan semakin berkembang pesatnya Perguruan IKS PI Kera Sakti tentunya semakin besar pula tugas dan tanggung jawab kita sebagai Warga/ Pendekar/ Dewan Guru IKS PI Kera Sakti. Karena dengan semakin besarnya suatu perguruan itu akan lebih sulit untuk mengaturnya.

Maka dari itulah di sini kami mengajak saudara-saudara sekalian dalam mendidik siswa/ calon penerus IKS PI Kera Sakti. Kita perlu membekalinya dengan budi pekerti yang baik dan luhur agar nantinya tidak membuat ulah yang bisa merusak nama baik perguruan yang sudah susah payah kita kembangkan sampai berkembang pesat seperti sekarang ini. Dengan kita membekali budi pekerti yang baik dan luhur kepada siswa/ calon penerus IKS PI Kera Sakti maka ketika sudah menjadi Warga IKS PI Kera Sakti akan bisa memilah-milah mana yang seharusnya baik untuk dilakukan dan mana yang tidak.

Untuk itu bagi para pelatih IKS PI Kera Sakti jangan hanya melatih silatnya saja tanpa dibekali budi pekerti yang baik dan luhur. Kalau kita hanya mengajarkan silatnya saja, nanti siswanya akan menjadi warga IKS PI Kera Sakti yang arogan, sok jagoan, suka bikin ulah. Sehingga akan merusak nama baik perguruan dan nantinya kita semua yang akan menanggung malu.

Seorang warga IKS PI Kera Sakti yang mempunyai berbudi pekerti yang baik dan luhur akan tertanam sikap sopan, ramah, saling menghormati. Dengan begitu maka tidak akan ada perselisihan di antara Warga IKS PI Kera Sakti yang bisa memecah belah perguruan IKS PI Kera Sakti yang telah kita kembangkan bersama.

Mari kita kembangkan IKS PI Kera Sakti bersama-sama dengan cara mendidik yang baik. Semoga perguruan IKSPI Kera Sakti bisa berkembang lebih pesat dari yang sekarang ini dan menjadi perguruan yang baik bagi diri kita maupun bagi masyarakat.

Comments