Raden Koeswanto dan Raden Totong Kiemdarto




Raden Koeswanto dan Raden Totong Kiemdarto -  R. Koeswanto merupakan sesepuh PSHT tingkat III. Beliau merupakan kakak kandung R. Totong Kiemdarto pendiri IKS PI Kera Sakti. R. Koeswanto merupakan murid dari Mas Irsyad dan beliau berhasil menyelesaikan latihan di Persaudaraan Setia Hati Terate pada tahun 1958 di sahkan oleh R.M Soetomo Mangkoedjojo. Waktu itu R.M Soetomo Mangkoedjojo mengesahkan R.M Imam Koesoepangat, R. Koeswanto, dan Sdr. Harsanto.

Di era PSHT diketuai oleh Soetomo Mangkoedjojo, R. Koeswanto pernah menjabat sebagai sekretaris Pusat. R. Koeswanto merupakan sesepuh SH Terate yang juga menyebarkan perguruan SH Terate di wilayah Madiun Selatan (Dagangan, Dopolo, Geger, Kebonsari)

Raden Totong Kiemdarto merupakan Pendiri dan Guru Besar Perguruan IKS PI Kera Sakti. Beliau mendirikan IKSPI Kera Sakti pada tanggal 15 Januari 1980 di Jl. Merpati No. 45, Kel. Nambangan Lor, Kec Manguharjo, Kota Madiun.

Untuk itu bagi saudara-saudara yang ikut PSHT maupun IKS PI Kera Sakti, Janganlah perbedaan menjadi pemecah belah diantara KITA. Karena KITA itu saudara SEBANGSA DAN TANAH AIR INDONESIA.

Pelangi tidak akan indah
Jika hanya satu warna
Begitu pula dengan INDONESIA tidak akan indah
Jika hanya ada satu perguruan.

Comments