Pengesahan IKSPI Angkatan 125/ 111 Tahun 2019



Pengesahan IKSPI Angkatan 125/ 111 Tahun 2019 – Pada hari sabtu 2 November 2019, Ketua Umum IKS PI Kera Sakti Drs. Bambang Sunarja, MA resmi mengesahkan 10.750 pesilat sebagai warga baru dalam prosesi pengesahan angkatan yang ke 125/111 yang digelar di Padepokan R.Totong Kiemdarto, Desa Buduran, Kec. Wonoasri Kab. Madiun.

Madiun adalah Kampung Pesilat. Terbukti banyaknya aliran pencak silat yang ada di madiun, dan IKS PI Kera Sakti merupakan bagian dari aliran pencak silat yang ada di Madiun.


Dalam penerimaan anggota baru IKS PI Kera Sakti tidak memandang dari suku, bangsa, ras, agama, maupun golongan, semua bisa menjadi anggota IKS PI Kera Sakti, dengan adanya keberagaman tersebut diharapkan tetap aman dan damai. Adapun tahapan untuk bisa menjadi anggota IKS PI Kera Sakti yaitu harus latihan fisik selama minimal 8 bulan, setelah itu akan bisa mengikuti pengesahan untuk menyandang sabuk biru atau warga tingkat 1. Kemudian setelah menjadi warga minimal usia 16 tahun baru dapat mengikuti jenjang berikutnya untuk menjadi seorang pendekar atau warga tingkat 2 dengan kurun waktu yang sama yaitu latihan lagi selama 8 bulan.

Ketua umum IKS PI Kera Sakti menghimbau kepada seluruh jajaran anggota IKS PI Kera Sakti untuk selalu mendukung dari pada program-program pemerintah maupun aparat keamanan untuk selalu menjaga ketertiban, ketentraman dan kedamaian di lingkungna sendiri dan juga masyarakat.
Sesuai dengan ajaran yang adi luhung, semua warga dan pendekar baru IKS PI Kera Sakti angkatan 125/ 111 dan yang ada di seluruh penjuru harus mempunyai jiwa ksatria dan budi pekerti yang luhur. Dapat menjadi contoh yang baikdi masyarakat umum sesudah menerima ajaran selama dalam berlatih dan ikut berperan aktif dalam mengembangkan ajaran perguruan.

Ketua Umum juga berharap IKS PI Kera Sakti bisa menjadi perguruan pencak silat yang amanah dan tetap berpedoman bahwa IKS PI Kera Sakti merupakan perguruan yang tidak masuk ke dalam ranah politik sesuai dengan apa yang ada dalam AD/ ART demi keutuhan perguruan supaya tidak merusak jati diri IKS PI Kera Sakti. Selain itu warga IKS PI Kera Sakti juga harus selalu bersikap santun kepada semua lapisan masyarakat, walaupun baju berbeda, beda aliran namun kita tetap sama yaitu keluarga besar warga Indoenesia.

Support juga: https://www.pewartamadiun.net/

Comments