Salto IKSPI Kera Sakti Luar Biasa



Salto IKSPI Kera Sakti Luar Biasa https://youtu.be/P6oIhBifeHU Salto adalah gerakan atau bentuk latihan berupa gerakan berguling di udara. Salto dapat dilakukan ke depan ataupun ke belakang. Pengertian lain Salto adalah kata Latin yang bermakna 'gerakan jungkir balik di udara'.
Salto depan disebut front somervault merupakan gerakan roll atau meng-guling di udara ke arah depan. Agar badan bisa berputar di udara, sikap badan harus bulat. Poros putaran gerakan salto dianamakan sumbu putaran transfersal. Apabila dilihat dari gerakannya salto ini seperti putaran pada  guling depan atau roll, yang membedakan hanya gerakan salto ini dilakukan di udara.
Salto belakang disebut dengan flic-flac merupakan suatu bentuk gerakan yang diawali dengan berdiri, setelah itu membengkokkan lutut. Kemudian menolakkan kedua kaki serta melemparkan kedua tangan ke belakang sampai mendarat, tangan digunakan sebagai tumpuan untuk gerakan berikutnya, badan membusur disertai lemparan kedua kaki ke belakang sampai pada posisi berdiri tegak. Poros putaran seperti pada gerak salto depan.

======================================================
Berkomentarlah yang sopan, bagi anda yang berkomentar negatif berarti anda masih labil seperti anak kecil.
======================================================

Contact me:
Facebook:
https://web.facebook.com/ikspikerasaktiq/

Twitter:
https://twitter.com/ikspikerasaktiq

Google+:
https://plus.google.com/+IKSPIKeraSaktiQ

Blogger:
https://ikspikerasaktiq.blogspot.co.id/

Email for endorse:
totongkiemdarto1980@gmail.com

Comments