Ikut IKS PI Tidak Boleh Ikut Perguruan Lain




Ikut IKS PI Tidak Boleh Ikut Perguruan Lain - Dalam Perguruan IKS PI Kera Sakti ada sebuah aturan, yang mungkin ada diantara kita yang melanggarnya. Aturan tersebut yaitu: Dalam mengikuti latihan di Perguruan IKS PI Kera Sakti Tidak boleh ikut perguruan lain. Jika sudah ikut perguruan lain dan ingin ikut perguruan IKS PI Kera Sakti harus menyatakan diri keluar dari perguruan lain sebelum mendaftarkan.

Dalam Formulir pendaftaran sudah sangat jelas tertulis syarat: menyatakan diri keluar dari perguruan lain sebelum mendaftarkan. Jika kita mendaftar latihan di perguruan IKS PI Kera Sakti, formulir tersebut harus ditanda tangani oleh diri kita dan orang tua/ wali kita sebelum diserahkan ke pelatih. (Menanda tangani itu artinya Menyetujui).

Setelah kita latihan melalui 2 tingkatan dasar, maka kita selanjutnya akan di sahkan Menjadi Warga IKS PI Kera Sakti. Sebelum mengikuti pengesahan kita diharuskan mengisi formulir dan di dalamnya terdapat syarat yang salah satunya menyebutkan 'Menyatakan diri tidak terikat/ keluar dari perguruan lain' dan formulir tersebut harus ditanda tangani oleh diri kita dan orang tua/ wali kita. (Menanda tangani itu artinya Menyetujui).

Dan ketika kita sudah disahkan menjadi warga IKS PI Kera Sakti, dalam sumpah warga yang kita sebutkan ada kata-kata: tidak akan memecah belah perguruan, tidak berpindah ke perguruan lain.
Kita sudah diingatkan berulang kali, 'TIDAK BOLEH IKUT PERGURUAN LAIN'. 

Mungkin kalian bertanya kenapa tidak boleh ikut perguruan lain? Karena untuk menjaga kerukunan antar perguruan silat yang ada di Indonesia. Bayangkan jika kita ikut IKS PI, kemudian ikut perguruan silat lain, tentunya ada diantara saudara kita IKS PI yang tidak suka jika kita ikut perguruan silat lain, begitu pula sebaliknya. Hal itu bisa menimbilkan perselisihan antar perguruan

Jadi tolong yang sudah jadi warga IKS PI Kera Sakti, dipegang teguh sumpahnya Jangan di ingkari. Di sini kami hanya mengingatkan, karena sebagai warga IKS PI Kera Sakti kita itu harus saling mengingatkan dalam hal kebaikan.

Comments