Pengesahan IKSPI Angkatan 122 108 Tahun 2018




Ketua umum IKS PI Kera Sakti Bambang Sunarja resmi mengesahkan 9.200 pesilat sebagai warga baru pada prosesi pengesahan angkatan ke 122 / 108 yang di gelar di padepokan R. Totong Kiemdarto di desa buduran Kec. Wonoasri Kab. Madiun.

Ribuan rombongan pesilat dari seluruh penjuru nusantara sejak pagi berbondong-bondong merapat ke padepokan IKS PI Kera Sakti, untuk mengikuti acara pengesahan yang rutin digelar setiap 4 bulan sekali. Diketahui madiun, sebagai kampung pesilat. Hal ini terbukti banyaknya aliran pencak silat yang ada, dan IKS PI Kera Sakti merupakan bagian dari madiun kampung pesilat.

Sesuai ajaran yang adiluhung seluruh warga baru dan pendekar IKS PI Kera Sakti di seluruh penjuru dunia harus memiliki jiwa kesatria dan budi pekerti yang luhur. Bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat umum setelah menerima ajaran selama berlatih, serta berperan aktif dalam mengembangkan ajaran perguruan.

Ketua umum perguruan IKS PI Kera Sakti Drs. Bambang Sunarja, MA menjelaskan dalam penerimaan anggota baru IKS PI Kera Sakti tidak memandang dari suku, bangsa, ras, golongan, maupun agama. Semua dapat menjadi anggota IKS PI Kera Sakti. Dengan keberagaman ini diharapkan tetap aman dan damai. Bambang Sunarja juga menghimbau agar anggota IKS PI Kera Sakti harus selalu bersikap santun kepada semua lapisan masyarakat, walaupun berbeda baju, beda aliran namun tetap sama warga Indonesia dan selalu mendukung daripada program pemerintah maupun aparat keamanan untuk selalu menjaga ketertiban, ketentraman dan kedamaian di lingkungan sendiri dan masyarakat.

Dalam prosesi pengesahan warga baru angkatan 122 / 108 dipimpin langsung oleh ketua umum perguruan IKS PI Kera Sakti Drs. Bambang Sunarja, MA juga dihadiri oleh bupati madiun dan wakil bupati madiun, komandan kodim madiun, kapolres madiun, mentri tenaga kerja timur leste yang dipercaya jajaran pengurus pusat perguruan IKS PI Kera Sakti, jajaran ketua cabang dari anggota IKS PI Kera Sakti.

Comments