Pengesahan Warga IKS PI Kera Sakti Angkatan ke 126/112 Tahun 2020


Pengesahan warga dan pendekar IKSPI Kera Sakti angkatan 126/ 112 dilaksanakan di padepokan IKSPI Kera Sakti yang berada di Desa Buduran Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun. Pengesahan angkatan ke 126/ 122 ini sebanyak 11.600 warga dan pendekar yang disahkan secara langsung oleh Ketua Umum IKS PI Kera Sakti Drs. Bambang Sunarja, MA pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020. Dalam pengesahan angkatan ke 126/ 112 ini dihadiri oleh jajaran pengurus pusat, pengurus cabang, para pelatih dan para warga pendekar yang tersebar di seluruh polosok nusantara.

Madiun merupakan kampung pesilat, terbukti dengan banyaknya perguruan pencak silat yang berdiri di Madiun. Salah satu pencak silat yang berdiri di Madiun yaitu IKS PI Kera Sakti. Ketua umum IKSPI Kera Sakti Drs. Bambang Sunarja, MA mengatakan sesuai dengan ajaran yang adi luhung para warga dan pendekar baru harus mempunyai jiwa ksatria dan budi pekerti yang luhur, dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat umum setelah menerima ajaran-ajaran selama berlatih diperguruan. Selain itu dapat berperan aktif dalam mengembangkan ajaran yang ada di perguruan.

Dalam penerimaan anggota baru IKSPI Kera Sakti tidak memandang dari suku, bangsa, ras, agama maupun golongan, semuanya dapat menjadi anggota IKS PI Kera Sakti, dengan adanya keberagaman itu diharapkan tetap aman dan damai. Hal ini dapat terlihat dari ribuan warga dan pendekar yang berbondong-bondong dari seluruh penjuru nusantara yang datang ke padepokan, untuk mengikuti prosesi pengesahan yang secara rutin yang digelar setiap 4 bulan sekali.

Ketua umum IKS PI Kera Sakti menghimbau kepada seluruh jajaran anggota IKS PI Kera Sakti untuk selalu mendukung dari program pemerintah maupun aparat keamanan untuk selalu menjaga ketertiban, kedamaian dan ketentraman di lingkungan sendiri maupun di masyarakat.

Support juga: https://www.pewartamadiun.net/


Comments